close
Logo Website Annajah
Search

Informasi Kursus Bahasa Arab Bersertifikat di Pare Kediri

Info Terlengkap Kursus Bahasa Arab Bersertifikat

Table of Contents

Mencari tempat kursus bahasa Arab banyak ditemukan di mesin pencarian Google. Namun, untuk menentukan tempat kursus bahasa Arab bersertifikat dan sudah terbukti sukses membuat pesertanya bisa menguasai bahasa Arab, diperlukan referensi dari sumber yang terpercaya. Karena tidak semua lembaga kursus bisa melakukannya.

Strategi dan metode pembelajaran yang digunakan oleh tempat kursus memiliki peran penting dalam proses pembelajaran. Selain itu, tenaga pengajar juga harus yang sudah berpengalaman dan memiliki kualifikasi sesuai bidang yang diajar. Salah satu tempat belajar bahasa asing yang terkenal dan sudah terbukti adalah di kampung bahasa Pare, Kediri.

Mengenal Kursus Bahasa Arab dan Tahfidz Annajah

Kampung bahasa Pare merupakan sebuah kampung yang berisi banyak lembaga kursus bahasa asing. Sebuah kawasan khusus untuk belajar bahasa asing seperti bahasa Inggris dan Arab. Salah satu lembaga kursus yang terkenal adalah Pondok Annajah yang menghadirkan pembelajaran Al-Quran dan terintegrasi juga dengan bahasa asing seperti bahasa Inggris dan bahasa Arab, life skill di era digital dan Islamic Character Building dan sudah tentu merupakan tempat kursus bahasa Arab bersertifikat.

Pondok Tahfidz Modern Annajah berlokasi di Jalan Langkat No. 88, Dusun Singgahan, Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kediri, Jawa Timur yang merupakan kawasan kampung bahasa Pare. Metode dan strategi pembelajaran dibuat dengan sangat menarik agar proses pembelajaran menyenangkan dan juga memiliki tenaga pendidik yang kompeten dan menguasai materi yang diajarkan.

Keunggulan Kursus Bahasa Arab dan Tahfidz Annajah

Annajah merupakan tempat kursus bahasa Arab bersertifikat yang bisa menjadi pilihan untuk terbaik untuk memperdalam kemampuan bahasa. Sertifikat merupakan salah satu yang penting, karena bisa dijadikan sebagai bukti bahwa Anda telah menguasai bahasa Arab. Selain itu, ada juga beberapa keunggulan lain yang diantaranya:

1. Tempat belajar terpisah

Asrama tempat pembelajaran antara santri putra (ikhwan) dan santri putri (akhwat) terpisah seperti di sebuah pondok Pesantren. Selain itu juga dilengkapi pendamping asrama masing-masing.

2. Lebih dari hafalan Al-Quran

Bukan hanya hafalan Al-Qur’an, santri Annajah juga akan dibekali skill bahasa asing baik itu bahasa Inggris maupun Arab sesuai dengan program yang dipilih, life skill di era digital dan Islamic Character Building.

3. Tenaga pendidik berkompeten

Sistem seleksi tenaga pengajar dilakukan dengan sangat ketat untuk mendapatkan tenaga pengajar pilihan yang terbaik. Annajah hadirkan tenaga pendidik yang ahli dan memiliki pengalaman sesuai bidangnya.

4. Ikatan kekeluargaan yang erat

Seperti sebuah pondok tempat menuntut ilmu yang mengedepankan sistem kekeluargaan, di Annajah juga menerapkan sistem yang sama. Kamu tidak akan merasa kesepian karena Annajah dan penghuni lingkungan merupakan keluarga baru yang mendukungmu dalam proses menghafal Al-Quran.

5. Lingkungan belajar yang kondusif

Annajah terletak di lingkungan Wisata Edukasi Kampung Bahasa Pare, sehingga sudah dapat dipastikan sangat kondusif dan cocok sebagai tempat belajar.

6. Fasilitas lengkap dan protokol kesehatan

Fasilitas yang ada di Pondok Tahfidz Annajah ini bisa dibilang sangat lengkap karena tidak hanya sebatas ada asrama dan kelas serta masjid saja. Di samping itu fasilitasnya pun juga dilengkapi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona dan sesuai ketentuan dari pemerintah.

7. Channel pembayaran resmi

Rekening yang digunakan oleh Annajah merupakan rekening resmi atas nama pondok. Sehingga akan menjamin keamanan dalam bertransaksi.

Program-Program Kursus Bahasa Arab dan Tahfidz Annajah

Program di tempat kursus bahasa Arab bersertifikat yaitu Pondok Annajah tidak hanya belajar bahasa Arab, tetapi juga tahfidz Al-Quran. Santri akan mendapatkan pengetahuan cara menghafalkan Al-Quran dengan mudah dan cepat dibarengi dengan pembelajaran bahasa Arab. Namun bukan hanya program bahasa Arab saja yang ditawarkan, berikut program yang ada di Annajah:

Tahfidz Arabic Plus

Program Arabic Plus sangat cocok untuk yang ingin menjadi seorang hafidz Al-Quran sekaligus menguasai bahasa Arab. Program ini memiliki tujuan agar santri yang ikut bisa hafal Al-Quran dengan kualitas Mutqin, menguasai bahasa Arab secara aktif dan Islamic Character Building.

Untuk mengikuti program di tempat kursus bahasa Arab bersertifikat ini bisa memilih berapa lama waktu pembelajaran, mulai dari 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 4 bulan, 5 bulan dan terakhir 6 bulan sesuai dengan yang diinginkan oleh santri. Pengajar yang disediakan oleh Annajah merupakan tenaga pengajar profesional sesuai dengan bidang yang diampu.

Pengajar kelas Tahfidz merupakan Ustadz dan Ustadzah yang sudah hafal Al-Quran 30 juz bersanad. Sedangkan pengajar bahasa Arab merupakan pengajar pilihan yang sudah teruji akan kemampuan bahasa Arab dan cara mengajarnya. Bahkan ada beberapa pengajar yang dihadirkan langsung dari Yaman.

Program ini setiap hari akan ada 7 kali pertemuan, kelas tahfidz 5 pertemuan dan kelas bahasa arab 2 kali pertemuan. Sedangkan kelas Character Building diadakan setiap hari Sabtu. Proses pembelajaran dilakukan dengan intensif dari pagi hari hingga malam hari.

Tahfidz English Plus

Program Tahfidz English Plus sangat cocok bagi yang ingin hafal Al-Quran dan menguasai bahasa Inggris. Program ini memiliki tujuan agar santri yang telah lulus dapat hafal Al-Quran dengan kualitas Mutqin, menguasai bahasa Inggris secara aktif dan Islamic Character Building.

Tak jauh berbeda dengan program Tahfidz Arabic Plus, program ini juga memiliki 6 pilihan yaitu 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 4 bulan, 5 bulan dan terakhir 6 bulan. Santri bisa memilih ingin mengikuti program kursus sesuai dengan pilihan yang ada.

Pengajar kelas Tahfidz adalah Ustadz dan Ustadzah yang sudah pasti hafal Al-Quran 30 juz bersanad dan terbukti menjadi seorang pengajar yang handal. Sedangkan untuk tenaga pengajar bahasa Inggris merupakan pengajar pilihan yang menguasai metode dan strategi pembelajaran untuk dapat menguasai bahasa Inggris dengan aktif dan bersertifikat TOEFL ITP.

Program Tahfidz English Plus ada 7 kali pertemuan dalam sehari yang meliputi kelas tahfidz 5 pertemuan dan kelas bahasa arab 2 kali pertemuan. Untuk kelas Character Building diadakan setiap hari Sabtu. Proses pembelajaran dilakukan dengan intensif dari pagi hari hingga malam hari.

Biaya Kursus Bahasa Arab dan Tahfidz Annajah

Annajah yang merupakan tempat kursus bahasa Arab bersertifikat ini mematok biaya kursus dengan harga terjangkau. Biaya kursus di Annajah untuk program Tahfidz Arabic Plus dan Tahfidz English Plus sama. Namun yang membedakan adalah berapa lama mengikuti program, berikut detailnya:

Program Tahfidz Arabic Plus

Program 1 bulan Rp 1.250.000

Program 2 bulan Rp 2.300.000

Program 3 bulan Rp 3.350.000

Program 4 bulan Rp 4.400.000

Program 5 bulan Rp 5.450.000

Program 6 bulan Rp 6.500.000

Program Tahfidz English Plus

Program 1 bulan Rp 1.250.000

Program 2 bulan Rp 2.300.000

Program 3 bulan Rp 3.350.000

Program 4 bulan Rp 4.400.000

Program 5 bulan Rp 5.450.000

Program 6 bulan Rp 6.500.000

Demikian pembahasan terkait kursus bahasa Arab bersertifikat. Yuk belajar bahasa Arab, tahsin dan Ilmu Al-Quran bersama Pondok Tahfidz dan Tahsin Annajah Kampung Inggris Pare. Selain bersertifikat, di sini Anda akan mendapatkan atmosfer dan sensasi belajar yang kondusif, interaktif  serta berbeda dari yang lainnya. 

Tunggu apa lagi? Daftarkan dirimu sekarang juga!