Logo Website Annajah
Search

Terlengkap! Ini Dia Biaya Masuk Pesantren Tahfidz Quran

terlengkap! ini dia biaya masuk pesantren tahfidz quran

Table of Contents

Pondok Tahfidz Annajah merupakan pondok pesantren modern yang memiliki program unggulan dengan menggabungkan program Tahfidz, pembelajaran bahasa dan keahlian hidup serta pembangunan karakter Islami dalam kehidupan sehari-hari.

Mempunyai target lulusan menjadi generasi hafidz Qur’an yang bisa melakukan dakwah, mahir berbahasa asing secara pasif maupun aktif, dan mampu menjadi wirausahawan Muslim yang sukses dan sejati. Berikut ulasan program dan Biaya Masuk Pesantren Tahfidz Al-Quran.

Mengenal Pondok Pesantren Tahfidz Quran Annajah

Pondok pesantren Tahfidz Annajah ini diasuh oleh Ustadz Mahrus Amin dan dibantu oleh tim asatidz yang ahli serta berpengalaman di bidangnya. Secara hukum, lembaga pendidikan ini sudah memiliki badan hukum Annajah TBI Center yang terdaftar secara resmi di Kementerian Hukum dan HAM.

Di pondok ini, kegiatan pembelajaran dimulai setiap hari Senin yang terdekat dari tanggal 10 di setiap bulannya. Itu berarti pondok ini membuka kesempatan untuk santri baru mendaftar program pondok setiap bulannya. Meski begitu, pendaftaran santri akan dibuka setiap waktu sekaligus akan ditutup sewaktu-waktu ketika kuota sudah penuh.

Setiap santri yang akan mendaftar, diharapkan sudah mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku untuk setiap santri Annajah, yaitu sebagai berikut:

  1. Minimal berusia 16 tahun atau sudah lulus jenjang SMP dan sederajatnya serta maksimal berusia 50 tahun.
  2. Terbuka untuk kalangan pemula ataupun calon santri yang sudah memiliki hafalan tertentu
  3. Bersedia membayar Biaya Masuk Pesantren Tahfidz Al-Quran sesuai dengan jenis program yang dipilih

Anda bisa mendaftar langsung dengan datang langsung ke pondok Tahfidz Annajah atau dengan melakukan pendaftaran online melalui link https://Annajah.co.id/daftar/. Semua santri yang belajar di Pondok Tahfidz Annajah tidak diperbolehkan untuk membawa HP kecuali untuk jenis pembelajaran tertentu seperti untuk pembelajaran bahasa Inggris dan internet marketing. Selain itu, santri diperbolehkan untuk menggunakan HP di waktu libur akhir pekan.

Khusus untuk santri yang berasal dari luar Jawa Timur dan menggunakan alat transportasi umum seperti kereta atau pesawat terbang maka bisa menggunakan layanan penjemputan yang dilakukan di stasiun Kediri, stasiun Jombang dan Bandara Juanda dengan tambahan biaya yang berlaku dan di luar Biaya Masuk Pesantren Tahfidz Al-Quran program yang diambil.

Macam-Macam Program di Pondok Pesantren Tahfidz Quran Annajah

Jenis program yang ada di pondok Tahfidz Annajah sendiri ada berbagai macam, terdiri dari :

  1. Program Tahfidz Al-Qur’an

Yaitu program untuk menghafal Al-Qur’an dengan metode bimbingan intensif sehingga santri bisa menghafal dengan cepat dan mutqin.

  1. Program Tahsin Al-Qur’an

Adalah sebuah program untuk mempelajari dan memperbaiki bacaan Al-Qur’an agar supaya sesuai dengan kaidah ilmu tajwid dengan benar.

  1. Program Tahfidz Arabic Plus

Merupakan sebuah program untuk menghafal Al-Qur’an dengan tambahan penguasaan bahasa Arab secara aktif maupun pasif.

  1. Program Tahfidz English Plus

Yaitu sebuah program untuk menghafal Al-Qur’an dengan tambahan penguasaan bahasa Inggris secara aktif maupun pasif.

  1. Program Full Tahfidz

Adalah sebuah program menghafal Al-Qur’an secara intensif plus bimbingan tahsin Al-Qur’an yang dibimbing langsung oleh Ustadz pendamping. Program ini terbuka lebar untuk semua kalangan, dari mulai kalangan pemula yang baru memulai maupun yang sudah memiliki hafalan.

  1. Program Tahfidz Bahasa Internet Marketing

Adalah sebuah program percepatan yang diadakan secara khusus untuk santri yang ingin menghafal Al-Qur’an, bisa mahir berbahasa Inggris dan menguasai ilmu internet marketing dengan benar. Untuk tenaga pendidik bahasa Inggris diambil dari guru yang berpengalaman di Kampung Inggris Pare. Sedangkan untuk materi internet marketing akan diberikan langsung dari sekolah Digital Marketing Academy.

Pondok Tahfidz Annajah menggunakan metode yang berbeda untuk setiap materi dan program yang diberikan. Namun secara umum, setiap santri akan mendapatkan pembiasaan untuk memiliki karakter disiplin dalam melaksanakan kegiatan yang mendukung proses pembelajaran dalam program seperti misalnya Tahsin, Ziyadah, Murojaah dan Tasmi’.

Keunggulan Program di Pondok Pesantren Tahfidz Quran Annajah

Semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk belajar Al-Qur’an, menghafal dan mempelajari ilmu lainnya di pondok Tahfidz Annajah ini. Tentunya banyak keunggulan dari beberapa program yang diselenggarakan oleh pondok yang berdiri di Pare Kediri ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Tersedia program tahfidz dan tahsin dengan durasi waktu yang bisa disesuaikan dengan kondisi calon santri dengan Biaya Masuk Pesantren Tahfidz Al-Quran yang terjangkau
  2. Setiap santri akan diberikan bimbingan intensif dari tenaga pendidik yang berkualitas
  3. Setiap santri juga akan mendapatkan bimbingan penguasaan bahasa asing baik secara aktif maupun pasif
  4. Terdapat materi pembelajaran untuk penguasaan life skill di era serba digital seperti saat ini
  5. Pembangunan karakter Islam melalui pembiasaan dalam kegiatan sehari-hari setiap santri
  6. Tersedia asrama, kelas, tempat pembelajaran dan masjid yang terpisah antara santri putra dan putri
  7. Suasana pembelajaran yang hangat, menyenangkan dan akrab layaknya satu keluarga sehingga bisa menguatkan satu sama lain
  8. Kegiatan santri terpantau secara khusus dari mulai waktu pagi hingga malam hari sehingga setiap santri terbiasa untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin
  9. Terdapat kegiatan olahraga yang mendukung kesehatan dan pertumbuhan fisik sekaligus mental yang sehat serta tangguh

Biaya Program di Pondok Pesantren Tahfidz Quran Annajah

Lalu bagaimana dengan Biaya Masuk Pesantren Tahfidz Al-Quran ini? Setelah calon santri menyelesaikan proses pendaftaran online, selanjutnya akan mendapatkan notifikasi WhatsApp dan email yang berisi petunjuk untuk melakukan pembayaran biaya program via transfer bank ke rekening pondok Tahfidz Al-Qur’an. Setelah transfer dilakukan, pendaftar bisa melakukan konfirmasi perihal transfer ke nomor customer service melalui pengiriman bukti transfer.

Berikut ini adalah beberapa jenis fasilitas yang diterima oleh santri Pondok Tahfidz Al-Qur’an Annajah.

 – Fasilitas Asrama

Setiap santri akan memperoleh fasilitas yang terdiri dari kasur, bantal, sprei, lemari baju, kipas angin, kamar mandi dan tempat jemur pakaian. Khusus untuk santri program Tahfidz Full mendapatkan fasilitas tambahan yaitu makan 3 kali sehari dan laundry pakaian.

 – Fasilitas pembelajaran

Sedangkan untuk fasilitas pembelajaran setiap santri akan memperoleh kitab Al-Qur’an dan terjemahannya, seragam khusus santri Tahfidz, ruang belajar yang kondusif dan nyaman, para asatidz pendamping santri, modul materi dan materi sesuai program yang diambil.

Untuk pembiayaan dilakukan untuk setiap program yang diambil, dengan ketentuan biaya setiap bulannya adalah Rp.750.000,-. Anda juga bisa melakukan pembayaran untuk jangka waktu 2 atau 3 bulan atau secara tahunan sesuai dengan jumlah biaya yang sudah ditentukan pihak pondok.

Sesuai dengan kebijakan pondok, untuk jenis program yang diambil dengan durasi di atas 4 bulan maka biaya bisa dibayarkan dengan cara diangsur. Namun lain halnya jika program yang diambil adalah di bawah durasi 4 bulan, maka wajib membayarkan uang muka terlebih dahulu lalu setelah itu harus membayar lunas biaya sesuai dengan program yang diambil setelah melakukan daftar ulang.

Demikian ulasan singkat tentang pondok tahfidz Al-Qur’an Annajah, Program dan Biaya Masuk Pesantren Tahfidz Al-Quran

Nah, jika ingin mempelajari lebih lanjut mengenai Tahfidz dan Tahsin tersebut, Anda atau bahkan anak-anak Anda dapat belajar ke pondok tahfidz modern An-najah di Pare, Jawa Timur.