close
Logo Website Annajah
Search

Info Lengkap Kursus Bahasa Arab: Program, Asrama, Hingga Biaya Terbaru

Info Lengkap Kursus Bahasa Arab: Program, Asrama, Hingga Biaya Terbaru

Table of Contents

Orang tua muslim yang memiliki anak pasti ingin sekali anak mereka bisa menghafal Al-Qur’an dan juga fasih berbahasa Arab. Untuk mewujudkan harapan tersebut banyak orang tua yang memilih memasukkan anak ke tempat kursus bahasa Arab. Dengan mengikuti kursus tersebut nantinya anak bukan hanya pintar berbahasa Arab saja tapi juga diajari cara menghafal Al-Qur’an.

Saat ini mencari tempat kursus untuk bahasa Arab tidak sesulit dulu karena banyak pondok Tahfidz yang menyediakan program les atau kursus untuk anak-anak remaja muslim yang ingin mempelajari bahasa Arab. Salah satu Pondok yang saat ini sedang gencar menawarkan program kursus tersebut adalah Pondok Annajah Pare. Untuk orang tua yang belum mengetahui Pondok ini bisa lihat ulasan berikut ini terlebih dahulu.

Mengenal Pondok Tahfidz dan Bahasa Arab Annajah Pare

Pondok Annajah merupakan salah satu Pondok Tahfidz modern yang saat ini sedang populer di kalangan masyarakat. Pondok ini berada di Kampung Bahasa Pare, di Kediri, Jatim. Yang mendirikan Pondok ini adalah tim-tim yang cukup berpengalaman dalam mengelola berbagai macam lembaga pendidikan selama bertahun-tahun.

Annajah menawarkan program kursus bahasa Arab serta Al-Qur’an dan terintegrasi juga dengan bahasa Inggris sebagai pembelajaran bahasa asing. Annajah juga memberikan pelatihan life skill di era digital saat ini sehingga peserta kursus atau Santri tidak hanya mendapatkan ilmu agama saja, tetapi juga mampu menggunakan teknologi canggih yang sekarang ini sudah banyak ditemukan.

Program-Program di Pondok Tahfidz dan Bahasa Arab Annajah Pare

Pondok Annajah tidak hanya menawarkan kursus bahasa Arab saja, tapi ada juga program lainnya yang bisa diikuti oleh anak-anak muda di Pondok ini. Setiap program yang ditawarkan merupakan program-program berkualitas yang dapat membuat peserta program menjadi lebih pintar dan juga menjadi lebih baik. Untuk mengetahui apa saja program tersebut sebaiknya baca terlebih dahulu penjelasan berikut ini.

Program Tahfidz English (Tahfidz + English)

Program yang pertama ini sangat cocok diikuti oleh anak muda yang ingin memiliki hafalan Al-Qur’an yang berkualitas sambil mempelajari bahasa Inggris. Untuk yang mengikuti program ini nantinya akan mendapatkan berbagai macam fasilitas yang disediakan oleh Pondok. Contoh fasilitas yang nantinya bisa didapatkan adalah asrama nyaman dan layak huni, pengajar yang berkompeten, seragam Tahfidz, sertifikat penunjang dan masih banyak yang lainnya.

Santri nantinya bisa mengikuti kelas Tahfidz satu hari lima kali pertemuan yang dibimbing oleh Ustadz dan juga Ustadzah yang sudah hafal Al-Qur’an sampai 30 juz. Santri juga akan mengikuti kelas bahasa Inggris yang dibawakan oleh pengajar bahasa Inggris yang sudah mempunyai sertifikat TOEFL ITP. Ada juga kelas karakter building yang dapat diikuti santri di hari Sabtu.

Program Tahfidz Arabic Plus (Tahfidz + Arobiyah)

Program yang kedua ini merupakan salah satu program unggulan Pondok Annajah. Tujuan utama program ini adalah membuat Santri hafal Al-Qur’an kualitas Mutqin, pintar bahasa Arab aktif dan juga bisa mendapatkan life skill di era modern. Semua tujuan tersebut pasti terwujud dikarenakan tenaga pengajar di kelas program ini sudah berpengalaman.

Untuk Santri yang mengambil program ini nantinya bisa ikut kelas Tahfidz sehari lima kali dan bisa juga ikut kelas kursus bahasa Arab dua kali pertemuan dalam sehari. Untuk kelas yang terakhir adalah kelas pembangunan karakter setiap Sabtu yang dapat diikuti semua Santri yang sudah ambil program ini. Santri selain ikut kelas-kelas tersebut nantinya juga bisa memperoleh banyak fasilitas yang dapat mendukung proses belajar, contohnya adalah asrama nyaman, pendamping asrama, pengajar berpengalaman, modul dan buku catatan juga sertifikat pendukung.

Program Tahsin Mumtaz

Program yang ketiga ini merupakan program yang cukup populer di Pondok Annajah, program ini cukup disukai karena dapat membuat Santri bisa menghafal surat-surat pilihan, membantu Santri tahu bacaan sesuai dengan kaidah Tajwid menggunakan metode talaqqi. Selain itu, juga dapat membantu Santri belajar karakter building yang saat ini sangat dibutuhkan di era globalisasi.

Sama seperti program yang sebelumnya, program ini juga menghadirkan beberapa kelas yang bisa diikuti oleh Santri. Untuk kelas yang pertama adalah kelas Tahsin yang diadakan lima kali dalam sehari dan kelas yang kedua adalah kelas Character Building yang dapat diikuti di hari Sabtu. Semua kelas yang disebutkan tadi dibawakan oleh tenaga pengajar yang kompeten dan juga sudah berpengalaman di bidangnya.

Program Tahfidz Mutqin

Program yang terakhir ini bukan hanya kursus bahasa Arab saja yang bisa buat Santri bisa Bahasa Arab, tapi juga dapat membuat Santri bisa menghafal Al-Qur’an dengan cepat. Selain itu, Santri juga dapat dengan percaya diri melafalkan hafalan dengan sangat baik di muka umum dan bisa membangun karakter Santri juga. Program ini termasuk yang populer karena sekarang banyak anak muda yang ingin jadi penghafal Al-Qur’an.

Mengikuti program ini nanti bisa menikmati banyak sekali fasilitas, seperti pengajar berpengalaman, asrama yang layak huni, pendamping asrama, seragam, buku catatan, modul, sertifikat dan banyak yang lainnya. Semua fasilitas yang disebutkan tadi akan bisa terus digunakan selama program belum selesai.

Mengapa harus kursus Bahasa Arab di Pondok Tahfidz dan Bahasa Arab Annajah Pare?

Ada banyak masyarakat yang memilih untuk memasukkan anaknya mengikuti program-program yang ada di pondok Tahfidz dan juga bahasa Arab Annajah Pare. Masyarakat sampai memilih Pondok ini dikarenakan Pondok ini sudah mempunyai tempat belajar terpisah. Asrama yang dijadikan tempat pembelajaran santri Putra dan juga santri Putri tidak disamakan dan setiap asrama juga sudah mempunyai pendamping masing-masing.

Selain itu, juga dikarenakan semua tenaga pendidik yang bekerja di Pondok merupakan tenaga pendidik yang kompeten dan mempunyai pengalaman sesuai dengan bidangnya. Tenaga pendidik tersebut dalam memberikan materi pelajaran untuk Santri sudah menggunakan metode pembelajaran yang modern sehingga santri lebih mudah memahami apa yang diberikan tenaga pendidik.

Biaya Les Bahasa Arab di Pondok Tahfidz dan Bahasa Arab Annajah Pare

Untuk bisa mengikuti les di tempat ini tidak perlu mempersiapkan banyak uang karena biaya les terbilang sangat murah untuk Pondok sekelas internasional. Untuk mengetahui berapa rincian biaya setiap program les atau kelas-kelas yang diadakan Pondok ini bisa lihat ulasan berikut.

  • Program Tahfidz English (Tahfidz + English): biayanya Rp 3.000.000 (program 3 bulan) dan Rp 6.000.000 (program 6 bulan)
  • Program Tahfidz Arabic Plus (Tahfidz + Arobiyah): biayanya Rp 3.000.000 (program 3 bulan) dan Rp 6.000.000 (program 6 bulan)
  • Program Tahsin Mumtaz: biayanya Rp 1.500.000 (program 3 bulan) dan Rp 3.000.000 (program 6 bulan)
  • Program Tahfidz Mutqin: biayanya Rp 1.500.000 (program 3 bulan), Rp 3.000.000 (program 6 bulan), dan Rp 6.000.000 (program 1 tahun)

Semua program kursus bahasa Arab yang sudah disebutkan tadi bisa diikuti oleh semua Santri yang memang berniat untuk belajar bahasa Arab, English dan hafalan Al-Qur’an.

Maka dari itu mendaftar di Pondok Tahfidz Modern Annajah Pare adalah pilihan tepat atau bisa melalui online website Annajah.co.id