Logo Website Annajah
Search

Rekomendasi Nama Bayi Islami 2 Kata Bahasa Arab Yang Bermakna Indah Berawalan Q dan R

Rekomendasi Nama Bayi Islami 2 Kata Bahasa Arab Yang Bermakna Indah Berawalan Q dan R

Table of Contents

Orang tua itu sudah pasti akan memikirkan nama untuk anak mereka yang baru lahir, bahkan dipikirkan sebelum anak mereka lahir. Nama bayi Islami itu memang bisa menjadi salah satu pilihan untuk bisa memberikan nama pada anak mereka yang masih bayi.

Ada banyak sekali kata-kata dalam bahasa Arab yang bisa menjadi nama bayi dan juga memiliki makna yang memang sangat baik. Memang salah satu metode penamaan pada anak itu adalah menggunakan kata-kata yang mungkin cukup populer adalah kata dari bahasa tertentu.

Bahasa Arab menjadi kata-kata yang paling banyak digunakan untuk nama-nama Islami yang akan diberikan pada anak-anak. Pada kesempatan kali ini Annajah akan memberikan rekomendasi kata-kata dalam bahasa Arab yang bisa dipakai untuk nama anak.

Mari kita simak bersama-sama di bawah ini!

Nama Bayi Islami Berawalan Q

Kata-kata dalam bahasa Arab itu sebenarnya ada banyak sekali loh yang bisa dipakai untuk bisa memberikan nama pada anak. Salah satu kata-kata yang mungkin cukup banyak dipakai itu adalah kata dalam bahasa Arab yang mempergunakan awalan huruf Q.

Ada banyak sekali kata-kata yang bisa dipergunakan dengan makna yang sangat bagus, berikut ini kami akan berikan rekomendasinya untuk kalian.

  1. Qawiya Nisa Zakiyyah merupakan kata yang mungkin bisa kalian pakai untuk menjadi nama anak kalian. Makna dari kata ini adalah seorang anak perempuan yang teguh dan juga bersih baik dari sisi fisik atau dari sisi hati. Ini pastinya nama yang sangat tepat untuk jadi nama bayi Islami.
  2. Qatira Nur Maimanah menjadi satu kata dari bahasa Arab yang juga bisa kalian pakai untuk nama anak kalian loh. Makna dari kata tersebut adalah seorang perempuan yang harum dan juga penuh dengan cahaya kebenaran.
  3. Qasyuba Futuwwah Shalihah adalah kata yang juga baik dan tepat untuk kalian jadikan nama anak yang merupakan kata dari Arab. Makna dari kata tersebut adalah anak perempuan putih dan juga bersih, selain itu juga dermawan dan Shalehah.
  4. Qasuma Hurriyyah Abidah yang juga bisa menjadi nama yang baik dan juga doa yang baik untuk anak-anak. Makna dari kata ini adalah seorang perempuan yang cantik, merdeka dan juga ahli ibadah.
  5. Qasamah Syifa Madani adalah kata selanjutnya yang diambil dari bahasa Arab yang juga cukup bagus untuk dipakai sebagai nama anak. Makna dari kata Arab tersebut adalah seorang perempuan yang memang cantik jelita dan menjadi tonggak kemajuan peradaban.
  6. Qari Akrama Nihayah adalah kata berikutnya yang juga sangat tepat untuk dijadikan sebagai nama anak terutama perempuan. Makna dari kata itu adalah seorang perempuan yang sangat pandai membaca tujuan hidup dan memiliki sifat yang mulia. Kata ini menjadi nama bayi Islami yang bisa kalian pilih.
  7. Qamira Nur Syifa menjadi salah satu kata dengan mempergunakan bahasa Arab yang juga cukup bagus untuk nama anak. Makna dari nama itu adalah anak perempuan yang bersih putih dan juga penuh dengan cahaya kesembuhan.
  8. Qahiya Thasa Rahimah bisa juga kalian jadikan nama untuk anak yang merupakan kata dari bahasa Arab loh. Arti atau makna dari kata-kata ini adalah seorang wanita yang makmur sejahtera dan juga menawan serta penyayang.
  9. Safiyah Nurul Jannah merupakan kata dari bahasa Arab yang memiliki makna yang cukup baik dan pas untuk nama anak. Makna dari kata tersebut adalah anak perempuan yang menghormati orang lain dan juga menjadi ahli surga.
  10. Qabila Maika Muhsinah yang menjadi kata dari bahasa Arab yang sangat pas untuk bisa menjadi nama untuk anak. Makna dari kata tersebut adalah seorang wanita yang bertanggung jawab dalam kebaikan.
  11. Qesa Aaliyah juga kata dari bahasa Arab yang bisa kalian pergunakan juga untuk nama anak kalian loh. Makna dari kata-kata tersebut adalah anak perempuan yang selalu unggul dalam pemikiran, dan selalu dalam keadaan terhormat. Ini menjadi pilihan nama bayi Islami yang cukup tepat untuk digunakan.
  12. Qosamah Nisrine juga merupakan kata-kata dari bahasa Arab yang bisa kalian pakai untuk nama anak yang juga cukup bagus. Makna dari kata tersebut adalah wanita yang bisa selalu mengambil hikmah dari setiap ujian dan memiliki paras yang mempesona.

Kalian bisa memilih salah satu dari rekomendasi nama di atas, apabila kalian menginginkan untuk menggunakan nama dengan awalan huruf Q.

Nama Bayi Islami Berawalan R

Kata-kata yang bisa digunakan sebagai nama bayi dalam bahasa Arab pun ada juga yang mempergunakan awalan huruf R. Bahkan sebenarnya ada beberapa kata yang berawalan huruf R dalam bahasa Arab yang bisa dipakai untuk nama bayi.

Berikut ini kami akan berikan rekomendasi nama bayi yang berasal dari bahasa Arab yang mempergunakan awalan huruf R.

  1. Ruqaya Zoeya Nayyira adalah salah satu kata bahasa arab yang maknanya itu sangat baik untuk nama anak. Makna dari kata ini adalah seorang perempuan yang selalu menyinari kehidupan dan juga dipenuhi dengan kelembutan.
  2. Rizkya Nashita Salwaa merupakan kata dari bahasa Arab yang memiliki makna yang memang sangat bagus untuk nama. Makna dari kata-kata tersebut itu adalah perempuan yang sangat energik dan memiliki wajah yang semanis madu. Selain itu juga maknanya itu adalah pemberian yang baik dari Allah SWT.
  3. Rizkya Khairina Cahyani yang memiliki makna perempuan yang diberikan Tuhan untuk selalu menyinari kehidupan dengan kebaikan. Ini jelas menjadi nama bayi Islami baik sekali untuk anak.
  4. Rafasya Shazfa Almahya memiliki makna wanita yang cerdas dan akan selalu sukses, serta mendapatkan kedudukan yang tinggi. Jadi ini pilihan nama yang tepat untuk digunakan sebagai nama anak.
  5. Ruqaya Hasna Ulayya memiliki makna wanita cantik yang memiliki kelembutan hati dan juga penuh dengan kemuliaan. Ini menjadi salah satu nama yang juga sangat baik untuk diberikan pada anak kalian.
  6. Rafailah Rahimah memiliki makna seorang wanita yang anggung dan penuh belas kasih, ini menjadi nama yang tepat untuk anak.
  7. Rayna Shanika Arianti memiliki makna seorang anak perempuan yang dilahirkan bersih dan selalu menjadi harapan penuh kebaikan. Ini juga menjadi doa yang sangat baik untuk anak kalian di masa depan.
  8. Ramzia Daisha Arsyila yang memiliki makna Tuhan menciptakan wanita yang jalan kehidupannya akan tenteram dan juga bahagia.

Demikianlah beberapa pilihan atau rekomendasi dari kami soal kata-kata dalam bahasa Arab yang mungkin bisa kalian pergunakan untuk nama anak. Rekomendasi tersebut memiliki banyak makna yang baik dan akan bisa menjadi doa bagi anak tersebut yang menjadi bekal untuk mereka.

Jadi kalian bisa menjadikan nama di atas sebagai rekomendasi nama bayi Islami untuk anak-anak kalian saat mereka lahir. 

Yuk belajar bahasa Arab bersama Annajah, agar Anda lebih tahu banyak tentang nama-nama bayi islami.