Logo Website Annajah
Search

Rekomendasi Nama Bayi Islami 4 Kata Bahasa Arab Yang Bermakna Indah Berawalan O dan P

Rekomendasi Nama Bayi Islami 4 Kata Bahasa Arab Yang Bermakna Indah Berawalan O dan P

Table of Contents

Dalam Islam ada 3 hak anak yang harus dipenuhi oleh ayahnya, yaitu mengajarkan Al-Qur’an, memilihkan ibu yang baik dan memberi nama yang baik.

Setiap anak berhak memiliki nama yang baik, dan untuk pemberian nama dalam Islam sudah diatur secara khusus sehingga anak bisa mendapatkan Nama Bayi Islami yang indah sekaligus memiliki sifat dan perilaku seperti arti nama mereka.

Umumnya sangat dianjurkan untuk memberikan nama dengan mengikuti nama para nabi dan orang shalih terkemuka dalam Islam.  Salah satu jenis nama yang banyak dicari oleh para calon ibu dan ayah adalah nama yang memiliki arti atau makna indah dengan awalan huruf O dan P.

Meski dalam kosakata bahasa Arab, tidak ada yang berawalan huruf tersebut karena tak ada huruf hijaiyah untuk O dan P, namun dalam artikel berikut kita akan membahas tentang beberapa rekomendasi Nama Bayi Islami yang berawalan O dan P untuk bayi laki-laki serta perempuan yang bermakna indah.

Nama Bayi Islami 4 Kata Bahasa Arab Berawalan O

Berikut adalah beberapa rekomendasi Nama Bayi Islami bermakna indah untuk anak dengan awalan huruf O;

  1. Nama Islami untuk anak laki-laki

  • Omar Khumaini Jabbaran Syauqi

Nama tersebut memiliki kandungan arti anak laki-laki yang pandai dalam berbicara, mempunyai wawasan yang luas dan bertubuh gagah perkasa.

Nama tersebut mengandung doa agar anak yang diberi nama memiliki sifat yang pandai dalam berbicara atau mengungkapkan pendapat, didukung dengan wawasan yang luas sekaligus memiliki tubuh yang gagah perkasa.

Hal tersebut merupakan hal yang biasanya ada di dalam diri seorang yang pandai berdiplomasi, berkomunikasi dengan orang lain sehingga bisa beradaptasi dengan mudah dalam lingkungan masyarakat mana pun.

  • Omri Khairullah Hafuza Kaafi

Kandungan arti dalam nama tersebut adalah anak laki-laki yang memperoleh kebaikan dari Allah, diberikan kecukupan dalam hidup dan bisa memberikan semangat untuk orang yang ada di sekelilingnya.

Pemberian nama tersebut di atas memiliki arti yaitu agar supaya anak bisa terus mendapatkan kasih sayang dari Tuhan Penciptanya yaitu Allah, diberikan kecukupan dalam kehidupannya dan bisa selalu memberikan semangat yang positif untuk orang yang ada di sekelilingnya.

Ciri tersebut banyak terdapat di dalam diri seseorang yang selalu bisa bermanfaat untuk orang lain baik untuk dirinya maupun orang lain.

  1. Nama Islami untuk anak perempuan

  • Oza Maulida Syifaul Latifah

Arti dari nama cantik tersebut adalah perempuan tangguh yang bisa menjadi penawar kerinduan serta mempunyai jiwa yang lembut.

Nama Bayi Islami yang mengandung doa agar semoga anak yang diberi nama bisa menjadi seorang perempuan yang kuat dan tangguh dalam menghadapi kehidupan di dunia, mempunyai jiwa yang lembut serta bisa menjadi penawar rindu untuk orang tuanya.

Sosok yang diharapkan ada pada semua wanita karena mereka akan menjadi sekolah pertama untuk anak-anak mereka.

  • Osheen Jihan Umnia Afifah

Kandungan arti dari nama tersebut adalah perempuan yang cantik dan bersinar yang mendapatkan kedudukan terhormat serta bisa menjaga dirinya dari semua perbuatan yang haram.

Nama tersebut mengandung doa agar supaya anak bisa menjadi seorang perempuan yang memiliki kecantikan dan bersinar, serta mampu mendapatkan kedudukan yang terhormat namun bisa menjaga dirinya dari semua perbuatan yang dilarang oleh agamanya.

Diharapkan semua wanita bisa memiliki karakter tersebut karena tantangan zaman yang semakin kompleks dan mengancam harga diri para wanita.

Nama Bayi Islami 4 Kata Bahasa Arab Berawalan P

  1. Nama Islami untuk anak laki-laki

  • Prima Athmar Abdul Ghani

Kandungan arti dari nama tersebut adalah laki-laki yang utama, bisa menjadi hamba Allah yang kaya serta memiliki kejayaan dalam hidupnya.

Nama yang mengandung doa agar supaya anak bisa menjadi seorang laki-laki yang memiliki posisi yang utama dalam kehidupannya, mampu menjadi hamba Allah yang kaya baik secara materi maupun kaya akan akhlak yang baik sekaligus memiliki kesuksesan dalam hidup.

Doa yang diberikan pada semua anak laki-laki karena mereka akan menjadi pemimpin dalam keluarganya.

  • Pasya Shaquell Syazani Althafurrahman

Kandungan artinya adalah anak laki-laki yang tampan, cerdas, pemurah dan baik hati layaknya seorang raja.

Nama tersebut mengandung doa agar supaya anak bisa menjadi seorang laki-laki yang bukan hanya tampan secara fisik saja namun juga tampan akhlaknya, memiliki otak yang cerdas, baik hati dan pemurah seperti layaknya pemimpin yang segani.

  1. Nama Islami untuk anak perempuan

  • Pakiza Afifa Arsyila Safaluna

Nama tersebut memiliki arti perempuan yang berakhlak baik, lembut serta baik hati, cantik seperti bulan yang terang dan bisa menjalani kehidupannya dengan sejahtera.

Di dalamnya terdapat doa untuk anak agar supaya bisa menjadi seorang perempuan yang memiliki akhlak yang bagus, memiliki hati yang baik dan lembut serta memiliki kecantikan alami layaknya bulan yang bersinar terang. Sosok perempuan yang bisa mengayomi semua yang ada di sekelilingnya sehingga bisa diandalkan oleh semua orang.

  • Preesa Amara Shaza Qamira

Perempuan yang baik hati, yang dicintai dan mempunyai kecantikan bagaikan bulan di malam hari.

Nama Bayi Islami tersebut mengandung doa agar supaya anak yang diberi nama bisa menjadi perempuan yang memiliki kebaikan hati, sehingga menjadikannya dicintai oleh semua orang yang ada di sekelilingnya serta memiliki kecantikan alami bagaikan sinar bulan di malam hari.

Sosok perempuan yang bisa menjadi pelindung dan peneduh untuk keluarganya.

Itulah beberapa nama anak yang bermakna indah dengan awalan huruf O dan P untuk anak laki-laki dan perempuan. Nah bagi Anda yang ingin memberikan nama yang baik dan indah untuk anak, sebaiknya memperhatikan dengan baik bagaimana cara untuk memberikan nama pada anak sesuai sunnah dalam Islam.

  • Berikan nama yang baik, bagus dan indah

Pilih rangkaian kata yang memiliki kandungan arti yang indah dan bermakna bagus untuk anak. Dalam bahasa Arab ada banyak sekali kosakata yang bagus untuk dijadikan nama dan memiliki makna yang indah.

  • Menggunakan nama Nabi atau rasul dan para sahabatnya

Banyak yang menganjurkan untuk memberikan nama pada anak dengan menggunakan nama para Nabi atau Rasul, sahabatnya hingga tokoh terkenal dalam Islam.

  • Usahakan tidak memberikan nama dengan makna yang buruk

Sebelum memberikan nama, sebaiknya ketahui apa makna yang terkandung di dalamnya. Dari hal ini tentu bisa dipahami bahwa untuk memberikan nama tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

  • Perhatikan waktu yang tepat untuk memberikan nama

Umumnya nama untuk anak diberikan ketika anak sudah lahir. Dalam tradisi Jawa memberikan nama pada anak yang belum lahir atau belum melalui masa aqiqah bisa menjadi hal buruk.

Maka dari itu, anak akan dipanggil dengan namanya setelah melalui acara pemberian Nama Bayi Islami secara resmi.