Logo Website Annajah
Search

7 Rekomendasi Islamic Boarding School Terbaik di Jawa Timur

Table of Contents

Berikut ini adalah 7 Rekomendasi Islamic Boarding School di Jawa Timur, An-najah (Pare, Kediri), Islamic Boarding School/Ponpes Gontor (Ponorogo), Al Izzah International Islamic Boarding School (Batu), Tazkia International Islamic Boarding School (Malang), Darul Hikam Islamic International Boarding School (Mojokerto), Luqman Al Hakim (Surabaya), Darul Ulum Boarding School (Jombang).

    • Annajah ( Pare, Kediri )

    Berlokasi di Kampung Bahasa Pare, Kediri, Jawa Timur. ANNAJAH Islamic Boarding School didirikan & dikelola oleh tim ahli yang sudah berpengalaman dalam mengelola institusi pendidikan.

    Dengan menerapkan sistem pendidikan berbasis Pondok Pesantren, ANNAJAH mengembangkan model pendidikan terintegrasi yang memadukan aspek intelektual, mental-spiritual & life skill.

    Selain pengetahuan umum, sekolah ini secara intensif juga mengajarkan pendidikan agama, Al-Qur’an, bahasa Inggris & bahasa Arab yang menjadi bahasa sehari-hari siswa selain bahasa Indonesia.

    Untuk memberikan kualitas terbaik & pelayanan yang prima, Annajah fokus pada 3 pilar penting: sistem pembelajaran, kualitas SDM tenaga pendidik & infrastruktur pendukung.

    • Islamic Boarding School/Ponpes Gontor (Ponorogo)

    Pondok Modern Darussalam Gontor atau sering dikenal sebagai Pondok Modern Gontor) adalah sebuah ponpes (pondok pesantren) yang terletak di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Menurut laman resminya, pondok pesantren ini mengklaim sebagai lembaga pendidikan murni yang tidak berafiliasi kepada partai politik ataupun organisasi kemasyarakatan apapun.

    Cikal bakal Pondok Modern Darussalam Gontor bermula pada abad ke-18, saat Kyai Ageng Hasan Besari mendirikan Pondok Tegalsari di Desa Jetis Ponorogo (10 KM arah selatan Kota Ponorogo). Pondok Tegalsari sangat termasyhur pada masanya, sehingga didatangi ribuan santri dari berbagai daerah di pelosok nusantara. Kepemimpinan Pondok Tegalsari berlangsung selama enam generasi.

    • Al Izzah International Islamic Boarding School (Batu)

    Lembaga Pendidikan Muslimah Indonesia (LPMI) Al-Izzah didirikan Oleh Ustad H. Ali Imron, M.Ag pada tanggal 17 Juli 2006 dan diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Bapak Adiyaksa Daut dan Bapak Imam Kabul selaku Walikota Batu.

    • Tazkia International Islamic Boarding School (Malang)

    Tidak hanya santri saja yang dipacu untuk berprestasi di tataran internasional. Guru yang menjadi komponen mendasar dalam sebuah lembaga pendidikan juga dipacu untuk berprestasi hingga tahap internasional. Mohammad Suhaili salah satu guru di Tazkia International Islamic Boarding School (IIBS) berhasil masuk jajaran utusan Indonesia dalam gelaran yang diselenggarakan oleh United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD).

    • Darul Hikam Islamic International Boarding School (Mojokerto)

    Darul Hikam Tahfidz Quran merupakan Islamic Boarding School khusus untuk Putri dengan program

    utama tahfidz Quran 30 juz bersanad dengan fasilitas yang memadai dan bimbingan yang intensif selama 24 jam.

    • Luqman Al Hakim (Surabaya)

    Sekolah Integral Luqman al Hakim (Boarding dan Fullday) Pesantren Hidayatullah Surabaya didirikan untuk memberikan solusi terbaik untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dibidang Alquran dan Ilmu Pengetahuan (Sains).

    • Darul Ulum Boarding School (Jombang)

    Pondok Pesantren Darul ‘Ulum didirikan oleh Kyai Haji Tamim Irsyad dibantu Kyai Haji Cholil sebagai mitra kerja dan sekaligus menantunya pada tahun 1885 M. Pondok Pesantren ini didirikan bermula dari kedatangan Kyai Haji Tamim Irsyad dari Bangkalan, Madura ke Desa Rejoso.