Informasi Lengkap Program Tahsin Online untuk Akhwat

Informasi Lengkap Program Tahsin Online untuk Akhwat

Membaca Al-Quran tidak cukup hanya bisa membaca saja, tapi harus diperhatikan bagaimana pengucapan hurufnya. 

Jika kita masih merasa belum benar dalam membaca Al-Quran, maka sangat dianjurkan untuk mengikuti bimbingan tahsin Al-Qur’an. 

Apabila sudah tahu bacaan kita masih banyak kesalahan dan tidak ada usaha untuk memperbaiki kekurangan tersebut, maka bukan pahala yang kita dapat. Hal ini justru bisa malah mendapatkan dosa. 

Kesalahan sedikit saja dalam membaca al-Quran bisa menyebabkan perubahan makna sehingga tidak mencapai tujuan kita dalam membaca Al-Quran tersebut karena arti dari bacaan kita yang melenceng. 

Tahsin Online 

Tahsin Online (TO) merupakan program yang ditawarkan oleh berbagai instansi dengan metode belajar secara online sebagai ikhtiar untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam membaca Al-Qur’an secara benar dan sesuai dengan syariat islam. 

Tahsin online ini memudahkan kita untuk bisa belajar secara lebih fleksibel, praktis, dan efektif.

Kegiatan rutin membaca Al-Qur’an seperti membaca surah pendek yang kita seringkali lantunkan, kita merasa bacaannya sudah tepat dan tidak ada kesalahan, namun hal itu belum tentu benar jika diperdengarkan ke orang yang benar-benar memahami cara membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar seperti ulama maupun ustadz.

Oleh karena itu, belajar Al-Quran sudah seharusnya dilakukan dengan guru karena dalam ilmu Al Qur’an terdapat ilmu tajwid untuk memaksimalkan dan membuat bacaan Al Qur’an menjadi lebih sempurna bacaan dan maknanya. 

Model bacaan kitab suci Al Qur’an yang disepakati ulama yaitu hasil ijma’ ulama ahli tajwid. 

Membaca Al Qur’an sesuai bacaan guru yang ahli pada dasarnya berusaha memaksimalkan tajwid yang telah disepakati dari semenjak ulama salafus shalih hingga ulama di masa yang ada sekarang.

READ  Penjelasan Perbedaan Alif Lam Qomariyah dan Syamsiyah

Program Tahsin Annajah

Di program tahsin Annajah terdapat berbagai macam program dengan jangka waktu yang bervariasi. 

Masing-masing program mempunyai paket metode belajar yang berbeda-beda dengan extra program serta fasilitas nya masing masing. 

Semua itu tentu saja diperuntukkan untuk mencapai  tujuan program pembelajaran di Annajah.

Annajah mempunyai program tahsin Al-Quran. 

Program ini sangat cocok bagi yang ingin fokus belajar dalam mendalami Al-Qur’an. 

Program Tahsin bagi yang baru belajar mengaji atau yang ingin memperbaiki bacaan Al-Qur’an sesuai kaidah tajwid. 

Terdapat juga program Tahfidz bagi yang ingin memiliki hafalan Al-Qur’an dengan kualitas mutqin.

  • Jenis Program

Program tahsin Al-Quran di Annajah program 1 bulan, program 2 bulan, dan program 3 bulan. Semua program tersebut memiliki nominal infaq yang berbeda-beda. 

Untuk pembelajaran kelas tahsin sehari 5 kali pertemuan dengan bonus kelas tambahan yaitu kelas character building yang diselenggarakan setiap hari sabtu.

  • Pengajar

Kelas dibimbing oleh ustadz maupun ustadzah yang berpengalaman dalam bidang tahsin dan sudah tidak diragukan keterampilannya sehingga bisa dipercaya untuk membantu mengajarkan tahsin lebih mudah dan cepat. 

Untuk kelas tambahan tiap sabtu akan diajarkan skill sehari-hari mengenai era digital dan terdapat sesi berbagi pengalaman mengenai muslimpreneur.

  • Fasilitas

Di program tahsin yang tersedia di Annajah akan memfasilitasi anda secara maksimal dan terbaik. 

Disediakan asrama yang nyaman dengan pendamping asrama yang akan membantu dan menuntun anda selama di asrama. 

Pembelajaran akan dilakukan oleh pengajar yang profesional dan kompeten.

Anda juga akan mendapatkan seragam Tahfidz, Al-Qur’an terjemah, kaos, goodie bag, modul, dan juga buku catatan. 

Tidak hanya itu anda juga mendapatkan bonus gantungan kunci dan juga pin cantik yang bisa anda gunakan tidak hanya di lingkungan asrama nantinya.

READ  Idgham Bigunnah dan Bilagunnah: Perbedaan dan Contohnya!

Saat menjalani program tahsin Al-Quran di Annajah anda akan mendapat extra program tambahan dan rihlah yang bisa anda ikuti. 

Sesuai dengan masa sekarang maka protokol kesehatan akan sangat diperhatikan sehingga anda tidak perlu khawatir selama berada di lingkungan belajar dan juga asrama.

Setelah menyelesaikan semua rangkaian program yang disediakan annajah dan mencapai target program yang anda ambil, maka anda akan mendapatkan sertifikat penunjang yang tentu saja menguntungkan kan bagi anda. 

Tidak hanya menjadi bekal akhirat belajar tahsin juga akan sangat berguna di dunia. 

Anda bisa menambah wawasan dan menjadikan anda orang yang bersertifikat sehingga bisa meneruskan ke jenjang selanjutnya untuk lebih mendalami bidang ini dan memungkinkan menjadi pengajar di bidang tersebut.

  • Pendaftaran

Annajah akan membuka program pembelajaran baru setiap awal bulan. 

Kegiatan akan dimulai senin, terhitung dari tanggal anda mendaftar atau senin terdekat dari tanggal 10 setiap bulannya.

Pendaftaran di Annajah dibuka setiap waktu selama masih tersedia kuota untuk peserta. Sewaktu-waktu bisa ditutup jika kuota peserta telah memenuhi kapasitas. 

Hal ini dimaksudkan untuk memaksimalkan proses belajar mengajar sehingga peserta bisa menyerap materi yang diberikan secara optimal dan pengajar bisa fokus kepada peserta tanpa ada desakan karena jumlah yang berlebih

Syarat menjadi santri di Annajah adalah siswa dengan umur minimal 13 tahun dan maksimal 50 tahun. 

Sebaiknya tidak mempunyai riwayat penyakit yang berat, tetapi sebagai sarana pembelajaran tentu tidak akan membeda-bedakan umat muslim karena semua orang mempunyai hak itu mendapatkan ilmu. 

Syarat lainnya yaitu bersedia melakukan transaksi pembayaran sesuai dengan program yang dipilih serta mematuhi tata tertib yang nanti dijelaskan sebelum anda memilih program yang akan dijalani.

READ  Penjelasan Lengkap Hukum Mad dalam Tajwid!

Untuk anda yang sudah sangat ingin belajar tetapi dana belum mencukupi, maka tidak usah khawatir. 

Annajah sebagai instansi yang ingin membantu anda dalam mendalami ilmu agama terutama mengenai tahsin tahfidz. 

Disini disediakan pembayaran pendaftaran dengan angsuran khususnya untuk program belajar  yang kurang dari 4 bulan, dengan syarat akan pelunasan saat melakukan daftar ulang.

Persyaratan yang harus dibawa santri adalah bukti transfer saat melakukan pendaftaran, fotokopi kartu identitas, pas foto berukuran 3 x 4, serta tentu saja membawa barang kebutuhan sehari-hari dan peralatan sholat.

Ada yang menarik dari pesantren Annajah ini, yaitu santri diperbolehkan membawa gadget ataupun laptop ke lingkungan pesantren. 

Walaupun demikian tetapi penggunaannya akan menyesuaikan tata tertib yang berlaku sehingga tidak mengganggu fokus santri dalam belajar selama di pesantren. Barang berharga yang dibawa menjadi tanggung jawab masing-masing santri seperti mencakup gadget dan juga laptop.

Jangan pernah malas belajar. 

Teruslah menjadi orang yang haus akan ilmu dan terus mencari keridhaan Allah SWT. Menjadikan derajat tinggi di di mata Allah adalah lebih baik dari pada hanya sebatas di pandangan manusia. 

Sekarang sudah terdapat banyak sekali metode pembelajaran yang bisa anda coba. Akses informasi yang mudah dan pembelajaran yang dimodifikasi semudah mungkin untuk dipelajari sehingga niat untuk malas belajar bisa dimusnahkan. 

Marilah kita mulai dari sekarang. 

Mari berlomba-lomba dalam kebaikan untuk mencapai ridhoNya.

Belajar tahsin lebih lanjut yuk!

Ini informasi Lengkap Program Tahsin Online untuk Akhwat 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Ask ChatGPT
Set ChatGPT API key
Find your Secret API key in your ChatGPT User settings and paste it here to connect ChatGPT with your Tutor LMS website.